Cara Menggabungkan File Dengan Menggunakan 7zip

Buat kamu-kamu yang masih bingung dengan cara menggabungkan file 7zip yang terpisah-pisah, kali ini Jejes akan membagikan tutorialnya (disertai gambar) kepada kamu.

Tidak sedikit yang memberikan file gratis dalam bentuk 7zip, namun bagaimana jika file yang kita butuhkan itu dipisah-pisah (split) hingga jadi beberapa bagian? Terutama para gamers, terkadang karena ukuran file terlalu besar hingga file tersebut dipisah menjadi beberapa bagian dengan ekstensi .001 .002 .003 dan seterusnya. Kita bisa menggabungkannya dengan menggunakan aplikasi 7zip yang bisa di download dari klik sini .

Berikut ini langkah-langkahnya :
1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi/softwarenya ke dalam komputer kamu, aplikasinya bisa di download di sini
2. Buka aplikasinya, kemudian cari tempat file yang ingin kamu gabungkan (di drive apa, contoh gambar berada di drive "D" di dalam folder "game" lihat tulisan "D:\game\") kemudian blok file yang ingin digabungkan
7 zip, 3 file yang diblok ingin digabungkan
3. Klik menu Extract, kemudian tentukan hasil file mau ditempatkan dimana. Jika file menggunakan password, maka isi Password nya ke dalam textbox / kotak pesan yang telah disediakan. Kemudian klik "OK"

4. Voila!! File yang terpisah tadi telah digabung ke dalam satu folder secara ajaib!

Demikian cara menggabungkan filenya, semoga bermanfaat!!
Kunjungi juga dulianto.com untuk tips coding , Linux, dll :D

Salam,
Jejes :D

Jejes

Jejes sebagai penulis Blog Jejes' Island menerima kritik dan saran yang boleh diberikan melalui kotak komentar di bawah atau dengan email ke jessicaaswin@gmail.com . Jejes juga mengelola Blog Winvestionary yang dapat dikunjungi melalui menu WInvestionary di atas atau klik di sini.

No comments:

Post a Comment