Terlalu Banyak Duduk Memicu Depresi

Terlalu banyak duduk tidak baik bagi kesehatan.
Ini memicu perasaan depresi.

Percaya?



Menurut sebuah studi seperti dilansir dari nydaily, perempuan yang duduk selama tujuh jam sehari memiliki resiko hampir 50% mengalami gejala depresi ketimbang mereka yang hanya duduk 4 jam atau kurang.
Para peneliti dari Universitas Victoria dan Universitas Queensland melakukan studi tersebut yang melibatkan hampir 9.000 wanita usia 50-55 tahun. Para ilmuwan dari kedua perguruan tinggi tadi melakukan survei pada 2001, 2004, 2007, dan 2010. Para peneliti terus mengamati gejala depresi dan tingkat aktivitas fisik juga.

Selain masalah duduk, penelitian tersebut juga menemukan, wanita yang tidak berolahraga memiliki 99% resiko lebih tinggi terkena depresi dibandingkan dengan wanita yang berolahraga selama 30 menit sehari hampir setiap hari. Jika Anda memang bekerja lebih banyak dalam posisi duduk, klinik Mayo menyarankan untuk mengambil istirahat kecil selama 20-30 menit untuk bangun, bergerak dan mengambil napas dalam-dalam untuk merenggangkan otot.


Selain itu dapat memicu depresi, terlalu banyak duduk atau kurang bergerak juga bisa menyebabkan pembuluh darah tersumbat.
Oleh karena itu, ayo!! Jangan malas untuk bergerak kawan-kawan!!
Jaga kesehatan tubuh Anda!!
:D

Semoga bermanfaat :)
Thanks to visit my site.

Jejes

Jejes sebagai penulis Blog Jejes' Island menerima kritik dan saran yang boleh diberikan melalui kotak komentar di bawah atau dengan email ke jessicaaswin@gmail.com . Jejes juga mengelola Blog Winvestionary yang dapat dikunjungi melalui menu WInvestionary di atas atau klik di sini.

No comments:

Post a Comment