Tips Cegah Mimisan

Hai Sobat!!

Kali ini Jejes akan memberi tips untuk mencegah terjadinya mimisan, hehehe..


  1. Gunakan AC ( Air Conditioner ) alias pendingin ruangan dengan bijak dan aman. Jangan menyetel AC terlalu dingin dan lama. Lho? Kenapa?? Karena selain boros energi, udara di ruangan akan menjadi sangat dingin dan kering.. wew.. Untuk negara kita Indonesia tercinta, cukup menggunakan suhu 23-26 derajat Celcius aja dehh.. hehe
  2. Hindari anak dari paparan asap rokok. Selain dapat mengkritisi saluran pernapasan, asap rokok juga bisa mengeringkan saluran hidung lho, ini jelas akan membuat si anak menjadi rentan dengan mimisan, hmm..
  3. Saat hidung gatal, pilek, atau membersihkan kotoran hidung, disarankan menggunakan tisu ataupun saputangan. Kebiasaan mengorek-ngorek hidung atau menghembuskan udara lewat hidung yang terlalu keras juga bisa menyebabkan mimisan lhoo, kasian tuh hidung..
  4. Sayur dan buah jika banyak dikonsumsi juga akan memperkuat selaput lendir hidung, jadi, hidung kita lebih kuat dehh, haha
  5. Lalu, sebaiknya hal-hal yang membuat alergi kita jauhkan deh, haha. Buat anak jangan coba-coba. Loh, kok jadi iklan yah? Buat anak sebaiknya jauhkan dari hal-hal yang berbahaya supaya tidak mencelakai sang anak.



Itu sih tips nya, haha
Semoga bermanfaat.. 
Salam Jejes :D

Jejes

Jejes sebagai penulis Blog Jejes' Island menerima kritik dan saran yang boleh diberikan melalui kotak komentar di bawah atau dengan email ke jessicaaswin@gmail.com . Jejes juga mengelola Blog Winvestionary yang dapat dikunjungi melalui menu WInvestionary di atas atau klik di sini.

1 comment: