Dengar Musik Saat Belajar, Why Not ?

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa mendengarkan lagu pop bisa membuat remaja lebih pintar. Seorang ilmuan asal Inggris mengatakan, mendengarkan lagu pop saat belajar, memberikan efek menenangkan. Ini membantu otak berpikir lebih logis, dan mengingat fakta baru lebih mudah.

Dr Emma Gray, seorang terapi perilaku kognitif di The CBT Inggris dan Layanan Konseling di London, mengatakan lagu pop emotif dan lagu-lagu rock dapat menghasilkan keadaan kegembiraan tinggi yang bisa membantu bahasa Inggris, drama dan seni.

Sementara mendengarkan musik klasik ketika belajar, membuat lebih baik dalam ujian matematika. Hal ini karena melodi dan kisaran nada dalam musik klasik seperti Beethoven Fur Elise membantu siswa belajar lebih lama dan mempertahankan informasi lebih lanjut.

Penelitian itu menemukan lagu-lagu pop memupuk pikiran logis dan membantu siswa untuk belajar dan mengingat fakta baru.

"Musik memiliki efek positif pada pikiran dan mendengarkan jenis musik yang tepat sebenarnya dapat meningkatkan belajar. Musik dapat menempatkan Anda dalam kerangka pikiran yang lebih baik untuk belajar. Siswa yang mendengarkan musik sebenarnya bisa melakukan lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik," tutur Dr Gray seperti dilansir dari dailymail.


Sumber bacaan : Analisa Daily , Thursday 12th 2013

Kenapa saya memilih untuk memposting bacaan di atas?
Yah, karena saya sendiri bukti nyatanya. Ha ha ha
Saya dari dulu hingga sekarang, pada saat belajar selalu mendengarkan lagu, baik itu lagu pop atau pun rock. Dan memang, terasa perbedaannya ketika belajar sambil mendengarkan lagu dan pada saat tidak mendengarkan lagu. 
Otak menjadi lebih gampang untuk mengingat, dan pada saat ujian, bisa saja lagu juga ikut terputar diotak.
:D
So, you wanna try?
;)

Jejes

Jejes sebagai penulis Blog Jejes' Island menerima kritik dan saran yang boleh diberikan melalui kotak komentar di bawah atau dengan email ke jessicaaswin@gmail.com . Jejes juga mengelola Blog Winvestionary yang dapat dikunjungi melalui menu WInvestionary di atas atau klik di sini.

No comments:

Post a Comment