Baterai Android Cepat Habis

Baterai Android Anda cepat habis?
Atau performansinya kurang bagus?

Berikut ini saya akan memberi tips untuk merawat Android kesayangan Anda. ;)

Pertama, sebelum Anda menginstall aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan, unduhlah terlebih dahulu antivirus untuk Android Anda. Kelihatannya sepele, tapi antivirus untuk Android sangat penting. Kenapa?

Karena Android sangat rentan terserang virus, bahkan dari aplikasi yang Anda install mungkin saja mengandung virus, seperti malware, dan sebagainya. Jika Android Anda sudah terserang virus, kinerjanya akan sangat lambat, seperti komputer zaman dulu.
:D

Dan antivirus yang saya sarankan adalah Avast Antivirus yang logonya berwarna jingga.

Antivirus ini pernah menyelamatkan tablet saya dari virus malware.

Nah, setelah Anda memiliki antivirus barulah install aplikasi lainnya. :)
Lebih baik mencegah daripada mengobati. :D

Kedua, perhatikan kemampuan Android Anda. Seberapa besar memori internalnya dan RAM-nya. ( Nanti akan saya post cara melihat RAM dari Android Anda )
Sesuaikan kemampuan Android Anda dengan banyaknya Aplikasi yang akan Anda install.

Ketiga, pada halaman depan Android Anda, janganlah dipenuhi dengan shortcut aplikasi yang tidak begitu penting. Karena hal itu akan membuat baterai Android Anda terkuras dengan cepat. Kalau banyak yang penting, maka kumpulkanlah shortcut aplikasi tersebut ke dalam sebuah folder.

Post ini masih akan dikembangkan.
Kritik dan saran silahkan tulis di kotak komentar.
Semoga bermanfaat yahh :D

Jejes

Jejes sebagai penulis Blog Jejes' Island menerima kritik dan saran yang boleh diberikan melalui kotak komentar di bawah atau dengan email ke jessicaaswin@gmail.com . Jejes juga mengelola Blog Winvestionary yang dapat dikunjungi melalui menu WInvestionary di atas atau klik di sini.

No comments:

Post a Comment